Sambutan

Duta Wisata Tabalong

Assalamualaikum wr.wb
salam sejahtera untuk kita semua, semoga habar kita sabarataan wigas, baik wan selalu dalam lindungan Allah SWT.
Aamiin.
Hadirnya website/situs resmi duta wisata Kabupaten Tabalong ini, atau yang lebih dikenal dengan Utuh Diyang Tanjung tidak terlepas dari tugas pokok kami sebagai generasi garda terdepan dalam promoter Pariwisata di Kabupaten Tabalong. Berbagai macam upaya untuk mengenalkan kepada masyarakat luas baik regional, nasional maupun internasional akan keberagaman wisata, kesenian dan kebudayaan yang dimiliki Kabupaten Tabalong yang mempunyai aroma khas yang dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung atau melakukan kunjungan kembali ke Kabupaten Tabalong.
Kabupaten Tabalong yang penduduknya bukan hanya berasal dari Suku Banjar dan Suku Dayak saja, akan tetapi juga berasal dari Suku Jawa, Suku Bugis, Suku Suku Madura, dan lain sebagainya. Keberagam penduduk yang memiliki latar belakang yang berbeda dalam hal seni dan budaya tersebut merupakan dasar,fondasi kekuatan persatuan untuk membangun semangat, khususnya dalam mengembangkan dunia pariwisata di Kabupaten Tabalong.
Ditambah lagi dengan kesenian dan kebudayaan Banjar dan Dayak yang kental di kabupaten Tabalong memiliki daya tarik tersendiri untuk mengangkat pariwisata di Kabupaten ini. Juga dalam beberapa tahun terakhir ini kearifan lokal dari masyarakat Kabupaten Tabalong yang terus digali oleh para perkumpulan pemuda-pemudi dan juga ethnis masyarakat itu sendiri yang melahirkan event-event khas bertaraf nasional dan juga internasional. Selain itu juga usaha yang terus menerus dilakukan oleh masyrakat dalam mengexplore destinasi wisata di Kabupaten Tabalong yang mendeskripsikan semangat agar Kabupaten Tabalong lebih dikenal oleh dunia.
Atas dasar itu semua maka, kami sebagai duta wisata ingin mewadahi berbagai aspirasi, kreatifitas, informasi dan juga edukasi gerakan sadar wisata tentang dunia pariwisata di Kabupaten Tabalong dengan membuat situs resmi/website Utuh Diyang Tanjung ini.
Semoga situs resmi Utuh Diyang Tanjung ini dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat luas pada umunya dan khususnya kami sebagai Duta Wisata Pariwisata Kabupaten Tabalong.

Ketua
Pawadahan Utuh Diyang Tanjung

Nisa Fauziyah, S.Pd