Utuh Diyang Tanjung

Duta Wisata Tabalong

“Suatu Kehormatan Yang Luar Biasa!”

Desember 7, 2017 Uncategorized 0

Tahun ini merupakan tahun yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu sangat dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Tabalong. Tahun ini penuh dengan kemeriahan khususnya pada bulan yang berada di penghujung akhir tahun 2017 ini.
Satu bulan yang lalu tepatnya pada bulan Oktober, Kabupaten Tabalong menyelanggarakan perhelatan akbar yaitu Pekan Olahraga Provinsi yang ke-10 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan ini tentunya diikuti oleh ribuan kontingen yang berasal dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.
Tentunya kegiatan ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi pemerintah maupun masyarakat untuk mempromosikan Kabupaten Tabalong dari segala aspek bidang serta meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Tabalong. Tak ketinggalan pawadah Utuh Diyang Tanjung pun ikut andil dalam kesempatan tersebut.
Pawadahan Utuh Diyang Tanjung yang merupakan duta wisata Kabupaten Tabalong dibawah binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong ikut andil dalam kemeriahan Pembukaan PORPROV Ke-X Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tabalong tersebut yang dilaksanakan di Stadion Olahraga Pembataan Tanjung pada malam hari tanggal 08 Oktober 2017.

“Suatu kehormatan yang luar biasa bisa berdiri disini, untuk mendamping kontingen Kabupaten Kota yang akan bertanding pada PORPROV kali ini” ungkap Nurrisa Apriliyani, Wakil 1 Diyang Tanjung 2017. Paras cantik dengan balutan sasirangan dari Risa dan juga beberapa anggota Pawadahan Utuh Diyang Tanjung yang juga merupakan Diyang – diyang Tanjung sebelumnya. Bukan hanya Diyang –diyang Tanjung yang menghiasi malam akbar tersebut, akan tetapi juga dilengkapi dengan adanya Utuh-Utuh Tanjung dari beberapa angkatan yang terlihat elegan dan keren dengan mengenakan Sasirangan juga.

“selain mendampingi kontingen, secara tidak langsung disini kami juga tetap mempromosikan wisata dan ikut mengajak masyarakat Kabupaten Tabalong untuk melestarikan seni dan budaya kita”. Ungkap Syahid AL Faqih, Utuh tanjung 2016 “ disini kami menggunakan Sasirangan dengan beragam tampilan dan mode Fashion kekinian yang begitu menarik, naah…disinikan banyak masyarakat yang juga melihat kami, harapan kami, masyarakat juga merasa senang dan bangga terhadap sasirangan, dan bisa mendekatkan Sasirangan dalam aktifitas sehari-hari” jelasnya.
Bener juga yaa…
Yuk ramaikan PORPROV di Tabalong.
Eh salah..udah lewat yaa…hehe..kalo gitu..yuk bangga Basasirangan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *